Program Parallel Events BJXII: Colliq Puji’e Art Movement

Colliq Pujie POSTER largeTITIK BALIK
Lokakarya Interaktif, Pameran Seni Lukis, Proyek Instalasi, Mural, Pameran Naskah Kuno, dan Pertunjukan Seni
28 November – 5 Desember 2013, jam 9.00 – 20.00
Pendhopo Art Space, Jalan Lingkar Selatan, Tegal Krapyak RT 01, Panggungharjo, Sewon Bantul, Yogyakarta
Pembukaan: 28 November 2013, jam 19.00

Diinisiasi oleh COLLIQ PUJI’E

 

Pada Parallel Events Biennale Jogja XII Equator #2 terdapat beberapa macam kelompok dari beragam latar belakang yang ikut serta di dalamnya. Salah satu kelompok yang ikut serta adalah Colliq Puji’e. Colliq Puji’e merupakan kelompok diskusi seni dan budaya independen yang anggotanya berasal dari berbagai latar belakang keilmuan. Colliq Puji’e dalam program Parallel Events ini berkolaborasi dengan Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Sulawesi Selatan, mengangkat proyek Aksara Serang dan Bilang-bilang: aksara variasi Arab di Sulawesi Selatan.

Colliq Puji’e dengan judul Titik Balik mengisi program Parallel Event dengan lokakarya interaktif, pameran seni lukis, proyek instalasi, mural, pameran naskah kuno dan pertunjukan seni. Pagelaran seni rupa Titik Balik ini dimaksudkan untuk menunjukkan salah satu bentuk perjumpaan antara Arab dengan masyarakat Sulawesi Selatan, yang melahirkan pengetahuan dan kebudayaan hibrida. Colliq Puji’e berusaha menginterpretasikan fenomena Islam di Sulawesi selatan ke dalam bentuk lain yaitu seni. Proyek Titik Balik ini dimulai dari tanggal 28 November – 5 Desember 2013.

 

Colliq Puji’E Art Movement
(berkolaborasi dengan Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Sulawesi Selatan)

TITIK BALIK

Menghadirkan :
1. Performing art Barazanji
2. Pameran seni rupa dan 61 arsip kuno salah satunya potongan naskah I La Galigo (salah satu naskah terpanjang di dunia)
3. Diskusi dan pemutaran video dokumenter

Dimeriahkan dengan performance dari Sulawesi Selatan:
Pertunjukan Tari
Tari Toraja
Pertunjukan Akustik